Review / /
Samsung Galaxy A9 Pro Akan Segera Dirilis

Samsung sebagai salah satu raksasa smartphone dunia ini dikabarkan telah menciptakan produk smartphone mereka. Salah satu vendor smartphone asal Negeri Gingseng Korea Selatan ini akan merilis smartphone terbaru mereka untuk seri Galaxy A. Nama samrtphone ini tepatnya adalah Samsung Galaxy A9 Pro. Bocoran spesifikasi dan tampilan smartphone ini pun didapatkan ketika smartphone ini masuk dalam uji sertifikasi dan kelayakan, sebelum akhirnya dirilis di pasar dunia. Mau tahu spesifikasinya ? Kita lihat saja bocorannya.

Samsung Galaxy A9

Desain.

Desain dari smartphone Samsung Galaxy A9 ini cukup menarik perhatian. Bentuknya memang mirip seperti Samsung Galaxy Mega yang memiliki layar luas dan seukuran phablet. Selain itu, yang memukau adalah layarnya yang borderless (tidak memiliki pembatas) di bagian pinggir layar.

Smartphone ini pun sangat tipis walaupun memiliki layar yang luas.

Body smartphone terbuat dari metal.

Untuk varian warna, belum ada bocoran warna apa saja yang tersedia.

 

Tampilan.

Untuk segi tampilan, smartphone ini memiliki layar seluas 6 inchi dengan resolusi 1080p atau 1920 x 1080p. Yang jelas, akan sangat jernih sekali gambar yang ditampilkan di layar, walaupun layarnya luas sekali.

Pelindung layarnya adalah kaca dari Corning Gorilla Glass 4, yang terbaru.

 

Kamera.

Untuk kamera sendiri, jangan khawatir kualitasnya pasti sangat bagus. Smartphone Samsung juga dikatakan memiliki kualitas kamera yang bagus. Untuk smartphone ini, kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dan mampu merekam video dengan kualitas FHD 1080p.

Untuk kamera depannya, sudah beresolusi 8 MP dan mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p juga.

 

Performa.

Untuk urusan performa, smartphone Galaxy A9 Pro ini sudah menggunakan komponen paling bagus saat ini. Untuk urusan CPU atau prosesor sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 652 Octa Core (8 inti) dengan kecepatan prosesnya 1,8 GHz. Snapdragon 652 adalah paling terbaru. Dan GPU atau pengolah grafis sendiri juga dari Qualcomm yaitu Adreno 510 yang juga merupakan versi paling bagus saat ini.

Untuk RAM sebagai pengolah kinerja sendiri sudah sebesar 4 GB, dan memori internal atau ROM 32 GB dan masih bisa ditambah lagi dengan slot SD Card hingga 128 GB.

 

Baterai.

Untuk baterai sendiri, smartphone ini berdaya 6000 mAH dari Li-Polymer yang non removable atau tidak dapat dilepas.

Namun yang pasti juga akan ada fitur Quick Charge teknologi dari samsung yang sangat efektif sekali dalam mengisi daya.

 

Jaringan.

Untuk jaringan. Jaringan 4G LTE sudah didukung dan dual SIM. Untuk konektivitas lainnya sama seperti smartphone pada umumnya.

 

Sistem Operasi.

OS Android 6.0 Marshmallow sudah pasti akan dijalankan di perangkat ini. Ada USB tipe C sebagai port terbaru yang akan dapat mengisi daya cepat, dan pertukaran data yang cepat. Selain itu ada UI dari Samsung sendiri yaitu TouchWIZ yang pasti menjadi desain antarmukanya.

 

 

Harga dan Kabar.

Untuk harganya, dikabarkan smartphone ini akan dijual dengan harga $490 atau sekitar Rp. 7.900.000. Dan untuk pemasarannya, mungkin setelah rilis resmi di beberapa negara smartphone ini akan masuk juga ke pasar Indonesia.