Review / /
Saygus V2, Smartphone Kelas Kakap

Jangan pernah menganggap remeh sebuah perusahaan smartphone yang baru saja terjun di dunia smartphone di dunia. Hal ini patut kita camkan terhadap sebuah perusahaan smartphone yang jarang sekali terdengar di telinga kita ataupun produk – produknya yang jarang sekali kita jumpai. Sebuah perusahaan smartphone yaitu Saygus, adalah produsen smartphone yang sekarang ini tidak boleh kita pandang sebelah mata. Pada ajang CES 2016 kemarin, perusahaan Saygus juga ikut meramaikan ajang bergengsi tiap tahunnya ini. Dengan mengenalkan produk terbarunya, Saygus V2 

begitu yakin smartphone ini akan dilirik oleh para pecinta smartphone. Mengapa? Apa memang keunggulannya daripada smartphone merek lain seperti iPhone, Samsung, Xiaomi, Sony, Lenovo, dan lain – lain..? Mari kita bahas satu per satu.

Smartphone Saygus V2 ini bisa kita sebut smartphone kelas kakap. Ini karena spesifikasi yang dimilikinya begitu mantap.

Ukuran layar sentuh smartphone ini adalah 5 inchi IPS Capacitive Display, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, dengan kepadatan layarnya 448 ppi.

Untuk kamera, dijamin hasilnya akan bagus sekali, bening, dan tidak akan pecah hasil gambarnya jika dicetak sebagai banner spanduk. Hal ini karena kamera utama dari Saygus V2 ini beresolusi 21 MP dilengkapi LED flash, dan kamera depannya beresolusi 13 MP yang cocok sekali untuk selfie atau groufie dengan hasil gambar mantap. Kedua kamera ini telah dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan autofocus.

Di dalamnya, ada prosesor dari chipset Snapdragon 801 dikombinasikan dengan prosesor chipset Quad Core Krait 400, sehingga mampu melaju dengan kecepatan proses secepat 2,5 GHz. Kecepatan proses ini jauh sekali diatas rata – rata kecepatan proses smartphone biasa yang hanya 1,5 – 1,8 GHz. Kemudian untuk pengolah grafis ada GPU Adreno 330 dengan RAM sebesar 3 GB.

Untuk bagian penyimpanan, ini yang luar biasa. Smartphone ini menggunakan teknologi penyimpanan terbaru, dengan memori internal mencapai 400 GB. Jadi, tidak butuh lagi yang namanya memori tambahan atau slot Micro SD tambahan.

Baterainya pun tahan lama untuk berbagai aktivitas biasa ataupun berat. Ini karena daya baterai smartphone Saygus V2 ini sebesar 3100 mAH, dan bertipe baterai lepas.

Di bagian konektivitas, smartphone satu ini sudah mendukung koneksi 4G LTE. Dan uniknya, smartphone ini memiliki slot SIM sebanyak 4. Jadi, kita bisa memasang 4 SIM di smartphone ini sekaligus.

Fitur – fitur lain umumnya sama dengan smartphone lain, seperti Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth 4.0, GPS, dan sudah mendukung USB port Tipe C yang merupakan USB teknologi terbaru dan lebih cepat dalam proses data dan pengisian daya / Quick Charging.

Untuk basis Operasi Sistemnya, masih menggunakan Android Kitkat 4.4, karena dianggap stabil dan sudah dimodifikasi untuk spesifikasi hardware smartphone yang tinggi. Jadi tidak masalah walaupun Android agak lama.

Nah, jika sudah tahu semua spesifikasi kelas kakapnya, sekarang kita lihat harganya. Untuk semua fitur dan spesifikasi di atas, Saygus V2 dijual dengan harga $ 599 atau sekitar Rp. 8.300.000. Namun, smartphone ini belum resmi dirilis, karena masih butuh beberapa pengembangan dan kestabilan lagi.

Kita tunggu saja kabar baik dari smartphone ini.