Review / /
Segera Rilis Le Max Pro Smartphone Flagship dari Qualcomm

Sebuah smartphone terdiri dari berbagai macam komponen yang menyusunnya sehingga terbantuklah sebuah smartphone yang begitu canggih yang memiliki begitu banyak fungsi serbaguna. Komponen penyusun ini terdiri dari dua, yaitu hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak). Nah, salah satu perangkat keras penyusun smartphone yang utama adalah prosesor yang bekerja sebagai otak smartphone. Ada beberapa merek terkenal dari produsen prosesor smartphone di dunia, seperti Intel, MediaTek, dan Qualcomm. Nah, kali ini kabar terbaru datang dari Qualcomm, yang pada ajang CES 2016 lalu mengumumkan smartphone terbaru mereka hasil kerjasama dengan LeEco. 

LeEco sendiri adalah sebuah produsen smartphone asal China yang dulunya memiliki nama LeTV. Smartphone hasil kerjasama ini pun diberi nama Le Max Pro, tentunya dengan prosesor Qualcomm yaitu Snapdragon tentunya. Berikut kita bahas sedikit tentang smartphone ini.

Letv-Le-Max-Pro-5

Smartphone Le Max Pro memiliki desain yang lebar dan agak sedikit berbeda dari smartphone pada umumnya. Layarnya tidak memiliki frame / pembatas samping layar atau biasa disebut borderless. Seluruh chasing-nya terbuat dari bahan metal.

Smartphone ini berdimensi 167 mm panjangnya × 93,4 mm lebarnya × 8.95 mm tebalnya dan bobotnya cukup berat yaitu 201 gram. Dan luas layarnya sekitar 6,3 inchi, dengan resolusi layar Quad HD 2K atau 2560 x 1440 pixels.

Beralih ke jeroannya, smartphone ini pastinya dan tentu dipasang prosesor dari Qualcomm yaitu chipset Snapdragon 820 yang merupakan prosesor teknologi terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini memiliki 4 inti atau Quad Core dengan kecepatan prosesnya mencapai 2,2 GHz, sangat kencang sekali dibanding smartphone umumnya yang hanya kisaran 1 GHz saja. Selain itu, ada RAM sebagai pengolah kinerja yang sebesar 4 GB. Dan ROM atau memori internalnya seluas 64 GB, masih bisa ditambah dengan slot SD Card.

Kamera utamanya memiliki resolusi yang besar sekali, yaitu 21 MP dengan LED Flash, jadi jangan heran kalau hasil potret sangat bagus sekali dan tidak pecah. Dan untuk kamera depannya masih beresolusi 4 MP saja.

Untuk daya bertahannya, dengan baterai berdaya 3.400 mAH pasti akan lebih awet dibanding baterai umumnya. Serta dukungan fitur fast charging.

Di bagian konektivitas, smartphone Le Max Pro sudah mendukung jaringan 4G LTE, dengan dual SIM. Untuk konektivitas lain sama seperti smartphone umumnya.

Untuk fitur lainnya, ada sensor sidik jari atau fingerprint sebagai pengaman ganda smartphone anda.

Bagaimana spesifikasi dari smartphone ini? Mantap sekali bukan. Memang benar kalau smartphone ini adalah kelas atas atau sekelas Samsung Galaxy S series dan iPhone 6. Memang semuanya adalah smartphone kelas atas terbaik, dan Le Max Pro pantas menjadi bahan pertimbangan. Untuk semua spesifikasi diatas, Le Max Pro dipatok harga 3499 Yuan atau sekitar Rp. 7.300.000. Tapi rencananya smartphone ini dijual di China terlebih dahulu dan masih belum ada kabar akan dijual ke mancanegara.