Review / /
Smartphone Baru dari Panasonic P66 Mega

Panasonic sebagai salah satu brand ternama dalam bidang produk – produk elektronika ternyata juga ikut bergelut kedalam dunia produk – produk smartphone. Kali ini bukan untuk pertama kalinya meluncurkan produk smartphone mereka, namun merupakan yang pertama di awal tahun 2016 ini. Kali ini produk yang mereka luncurkan diberi nama Panasonic P66 Mega. Walau tidak terlalu terkenal nama brand Panasonic di dunia smartphone, namun jangan salah, produk yang satu ini tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Mari kita cek.

Panasonic P66 Mega

Desain.

Mulai dari segi desain smartphone Panasonic P66 Mega ini. Smartphone ini memiliki bentuk persegi panjang yang utuh jika dilihat dari depan atau belakang. Smartphone ini memiliki bentuk yang luas dan agak tebal. Namun, jangan salah, walau agak tebal ini karena diisi dengan komponen baterai berdaya besar.

Layar juga masih memiliki batas yang cukup tebal di bagian sampingnya. Jadi tidak borderless.

Pilihan warna juga masih krem saja.

 

Tampilan.

Dilihat dari segi tampilannya, smartphone ini memiliki layar seluas 5 inchi dengan resolusi layar sebesar 720p atau 720 x 1080p. Kerapatan layarnya pun bagus dengan 294 ppi. Jenis layar sentuh yang digunakan adalah IPS TouchScreen Capacitive.

Dengan spesifikasi layar yang demikian ini, maka jangan salah kalau ketika menggunakan samrtphone ini akan terasa bagus sekali layarnya, dan jernih tampilannya.

 

Dapur Pacu.

Dapur pacunya pun sangat bagus dan elegan. Dapur pacunya diisi dengan komponen – komponen kelas atas. Mulai dari prosesor atau CPU diisi dengan chipset dari Mediatek yaitu MediaTek MT6735 dengan 4 inti (Quad Core) bertipe 64 BIT dan memiliki kecepatan proses 1,6 GHz. Untuk urusan pengolah grafis, ada GPU dari Mali-T720 MP2 yang merupakan GPU kelas atas. Untuk pengolah kinerja sudah ada RAM sebesar 2 GB.

Di sisi penyimpanan, sudah ada ROM atau memori internal sebesar 16 GB dan masih bisa ditambah lagi dengan adanya slot SD Card sampai 128 GB besarnya.

Dengan demikian, bila digunakan untuk apa saja jangan khawatir smartphone ini akan tetap berjalan dengan mulus.

 

Kamera.

Di sisi kamera, jangan khawatir kualitas potretnya sangat jernih dan tidak akan pecah – pecah. Ini karena samrtphone Panasonic P66 Mega telah memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dengan LED flash. Untuk kamera depannya sendiri sudah sebesar 5 MP resolusinya. Kedua kamera ini suadh ada fitur autofocus.

 

Baterai.

Baterai yang digunakan sudah memiliki daya yang cukup besar. Daya yang digunakan antara 3200 mAH. Ini sebanding dengan ketebalan smartphone ini.

 

Sistem Operasi.

Di segi sistem operasi, smartphone Panasonic P66 Mega telah berjalan dengan menggunakan sistem operasi OS Android 5.1 Lollipop. Untuk tampilannya, tidak menggunakan UI apapun, tapi standar dari Android 5.1 Lollipop.

 

Konektivitas.

Jaringan 4G LTE sudah tersedia di smartphone ini dengan dukungan dual SIM. Untuk dukungan koneksi lainnya sudah ada WI-Fi, Bluetooth, dan lainnya standar seperti smartphone pada umumnya.

 

Harga dan Kabar.

Untuk harga, dengan spesifikasi yang bagus ini smartphone Panasonic P66 Mega ini dijual dengan harga kisaran Rp 1.500.000 saja. Dan smartphone ini tidak hanya dijual di Jepang, namun di seluruh dunia juga sudah disebarkan.