Review / /
Smartphone Kelas Premium Baru Muncul, ZTE Nubia Prague S

ZTE yang mana merupakan smartphone dari perusahaan asal China, sejak awal berdiri mereka menarget pasar smartphone kelas menengah di seluruh dunia. Dengan berbagai produknya yang terbilang murah namun memiliki spesifikasi mantap, membuat smartphone ZTE dikenal dan dimasukkan dalam kategori smartphone yang patut untuk dimiliki.

Seiring berkembangnya teknologi dan pasar smartphone, akhirnya ZTE pun merilis

Smartphone kelas premium (flagship) atau bisa dibilang smartphone kelas atas untuk kalangan menengah keatas. Beberapa produk smartphone ZTE kelas premium pun telah laris di pasaran, yaitu seri Nubia. Di tahun 2016 ini, ZTE berencana meluncurkan smartphone terbaru seri Nubia, yaitu ZTE Nubia Prague S. Sebenarnya, seri Nubia Prague S ini adalah upgrade terbaru dari seri sebelumnya ZTE Nubia Prague yang telah laris di pasaran sejak bulan Agustus 2015 lalu.

ZTE Bubia Prague S ini membawa sedikit perubahan baru dari seri sebelumnya. Apa saja itu? Mari kita simak.

ZTE Nubia Prague S

Dikutip dari Digital Trends, Smartphone premium dari ZTE ini memiliki chasing yang terbuat dari metal seluruhnya, dengan pilihan warna silver dan rose gold. Sekilas, desainnya mirip seperti iPhone 6 dengan body yang terbilang tipis, dengan dimensi 148.2 x 72.5 x 6.8 mm, dan berat hanya 135 gram saja. ZTE Nubia Prague S ini memiliki layar seluas 5,2 inchi dengan resolusi full HD 1080p (1080 x 1920p) dan 2,5D glass. Dengan adanya efek 2,5D glass, maka akan memberi efek seperti Samsung Galaxy S6 Edge, yaitu kaca melengkung di bagian pinggiran layar.

Yang unik lagi, ada fitur touch sensitive edge yang mana kita bisa menggeser layar bagian samping smartphone ini untuk mengatur kecerahan, suara, dan memotret. Keren sekali bukan.

Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan autofocus, yang mana cocok sekali untuk selfie. Namun jangan salah, selain untuk selfie kamera depan ini memiliki sensor mata alias untuk sistem keamanan terbarunya. Di bagian belakangnya kamera beresolusi 13 MP dengan LED flash dan autofocus.

Baterainya sayangnya masih berdaya 2.200 mAH dan merupakan baterai tanam atau non removable. Namun tenang, karena prosesornya menggunakan chipset Octa Core 8 inti 64 BIT berkecepatan 1,5 GHz dari Snapdragon 615. Di bagian RAM nya sudah sebesar 3 GB dan dibantu GPU Adreno 405 cocok untuk bermain game yang berat dan menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Serta kapasitas penyimpanan yang super gede banget yaitu sebesar 64 GB. Namun sayang kapasitas penyimpanan ini tidak bisa ditambah atau diperbesar lagi.

Sistem operasinya adalah Android 5.0.2 Lollipop, dan sudah memakai jaringan 4G LTE, dengan dual SIM yang bisa dipasang dari bagian samping smartphone.

Untuk fitur lainnya sama dengan smartphone pada umumnya.

Nah, untuk harganya, dibanderol dengan harga $365 atau sekitar Rp. 5.000.000,- di pasaran Tiongkok sana.