Review / /
Smartphone Lenovo A7000 Turbo Akhirnya Meluncur

Lenovo yang di produk sebelumnya smartphone Lenovo K3 Note berhasil sukses di pasar smartphone dunia dengan spesifikasi mantap dan harga yang terjangkau, kali ini akan memperkenalkan produk terbarunya kembali.

Salah satu perusahan terbaik di dunia sebagai perusahaan smartphone ini, Lenovo akhirnya meluncurkan smartphone pertamanya di awal tahun 2016 ini. Perusahaan yang berasal dari negeri Tirai Bambu Cina ini baru saja meluncurkan smartphone ini pada hari ini tanggal 11 Januari 2016 ini. Smartphone terbaru milik Lenovo ini pertama kali diproduksi di negara India,
dimana merupakan pabrik baru Lenovo di negara tersebut pada tahun 2015 lalu. Jadinya, ya negara India ini yang akan pertama kali mencoba smartphone terbaru milik Lenovo.

Nama smartphone terbaru ini adalah Lenovo A7000 Turbo. Memang sebelumnya Lenovo telah meluncurkan smartphone Lenovo A7000 telah diluncurkan, dengan spesifikasi smartphone kelas menengah. Nah yang ini adalah versi terbarunya dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Berikut ini rinciannya.

Lenovo A7000 Turbo - 2

Dari segi ukuran dan dimensi, smartphone Lenovo A7000 Turbo ini memiliki ukuran yang dikatakan “besar”. Ukuran layar sentuhnya 5,5 inchi IPS Capacitive Display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels dengan kerapatan pixels 403 ppi (pixels per inch).

Untuk segi kamera, jangan ditanya spesifikasinya mantap. Kamera belakang memiliki resolusi 13 MP dengan dual LED flashlight. Dan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP, hasilnya pun bagus jika dipakai untuk selfie. Kedua kamera ini telah dibekali dengan fitur auto focus.

Beralih ke dapur pacunya smartphone ini. Di dalamnya, berisi prosesor chipset MediaTek MT6752 dengan 8 inti Octa – Core 64 BIT berkecepatan 1,7 GHz. Jadi jangan khawatir untuk lelet saat memakainya, karena baru kali ini versi A7000 yang memakai Octa-Core dengan kecepatan proses yang cukup tinggi. Untuk pengolah grafis sendiri, ada chipset Mali T670 dibarengi dengan RAM sebesar 2 GB. Di ruang penyimpanan, cukup besar untuk diisi berbagai files. Ini karena memori internalnya sebesar 16 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card sebesar 32 GB.

Dibekali juga dengan baterai yang awet dan tahan lama. Ini karena daya dari baterainya sebesar 2900 mAH. Di versi sebelumnya hanya dengan daya sebesar 2000 mAH saja.

Untungnya, smartphone Lenovo A7000 Turbo ini sudah mendukung jaringan 4G LTE category 4, dengan dual SIM. Untuk fitur lain sama seperti smartphone pada umumnya, seperti Bluetooth 4.0, USB port 2.0, Wi-Fi, GPS, Compass.

Oh iya, smartphone ini berjalan dengan basis Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop, dengan UI atau tema Vibe UI yang mana asli buatan Lenovo sendiri. Vibe UI versi terbaru ini memang sengaja dipasang di smartphone ini. Sama layaknya merek smartphone lain seperti Xiaomi dengan MIUI, dan lainnya. Lihat Spesifikasi Lengkap

Dengan dibanderol harga $ 164 atau sekitar Rp. 2.200.000 saja, memang bisa dikatakan murah dan cocok dikatakan smartphone ini kelas menengah.

Ayo segera beli sebelum kehabisan.