Review / /
Smartphone Qiku 360 Unik Dengan Dua Kamera Belakang

Smartphone di dunia ini didominasi oleh merek – merek terkenal yang berasal dari berbagai negara, seperti Samsung dari Korea Selatan, Apple dari Amerika Serikat, Sony dari Jepang, Xiaomi dan Oppo dari China, dan masih banyak lagi. Namun, memang harus diakui bahwa kebanyakan merek smartphone di dunia ini didominasi oleh merek smartphone asal China. Di sana produk – produk smartphone begitu menjamur, mulai dari smartphone legal hingga kw atau tiruan ilegal. Namun jangan salah, ada beberapa merek smarpthone yang harus dipertimbangkan lagi karena ada beberapa merek smartphone asal China yang patut diacungi jempol. Smartphone ini memang belum terlalu terkenal di pasaran smartphone, yaitu Qiku.

Smartphone Qiku ini memang adalah perusahaan baru yang merintis pasar smartphone. Karena jika masuk pasar smartphone pasti tergolong berat, maka harus ada keunikan tersendiri dimana agar nantinya smartphone Qiku dilirik oleh konsumen.

Nah, smartphone terbaru ini adalah Qiku 360. Smartphone ini hadir dengan keunikan tersendiri. Yaitu adanya dua kamera belakang. Mari kita bahas lebih lanjut saja tentang Qiku 360.

Qiku 360

Smartphone ini adalah smartphone kelas premium dari Qiku, yang memiliki layar seluas 6 inchi dengan resolusi layar sentuhnya 2K atau Quad HD 2560×1440 piksel. Layar dengan luas 6 inchi adalah jarang sekali untuk sebuah smartphone, dan resolusi layar demikian ini adalah resolusi layar terbaik yang pernah ada di dunia smartphone.

Kamera belakangnya, memiliki resolusi yang bagus yaitu 13 MP. Dan kamera kedua yang terletak dibawah kamera utama ini sebenarnya bukan kamera untuk memotret. Kamera di bagian bawahnya ini adalah kamera yang bergerak sebagai sensor kamera, yang dapat mengatur autofocus, jarak foto yang bagus, cahaya, dan lain sebagainya. Dengan adanya sensor kamera ini, maka kita tidak perlu ribet mengatur aplikasi kamera lagi, karena semua sudah otomatis.

Di bagian dapur pacu, smartphone ini ditanami prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 808, dengan 6 inti atau Hexa Core, yang bisa bekerja lebih cepat dari prosesor 4 inti / Quad Core. Dengan RAM yang sebesar 4 GB, cocok untuk mengolah grafis 3D atau yang terlalu berat. Dan ruang penyimpanannya sangat luas sekali, dijamin tidak akan habis walau menyimpan puluhan game berat dengan ukuran besar. Ini karena Qiku 360 memiliki ROM sebesar 128 GB. Sangat besar sekali, dan hampir tidak ada smartphone yang memiliki memori internal sebesar itu.

Untuk daya baterainya, jangan khawatir, karena Qiku 360 memiliki daya sebesar 3600 mAH. Juga telah mendukung fitur fast charging dengan daya 9V/2.2A.

Konektivitasnya, sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan dual SIM. Dan untuk fitur – fitur lainnya, sama seperti smartphone pada umumnya.

Dengan semua spesifikasi diatas, smartphone Qiku 360 ini dibanderol harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp. 6.400.000. Memang smartphone ini adalah kelas smartphone premium (flagship). Untuk sementara ini smartphone Qiku 360 masih dijual di China, belum ada kabar akan di ekspansi keluar China.