Review / /
Telah Resmi Dirilis di India Lenovo K4 Note

Bersiap siap saja untuk dibanjiri produk dari perusahaan asal negeri Tirai Bambu China, yaitu Lenovo. Lenovo dikabarkan baru saja merilis sebuah terobosan smartphone terbaru mereka yaitu seri K. Produk barunya ini ternyata diciptakan dan langsung dirilis di negeri pabrik cabang Lenovo berada, di negara India tentunya. Nama smartphone terbarunya ini adalah Lenovo K4 Note. Mari kita bahas sedikit tentang spesifikasinya.

 

Lenovo K4 Note

Desain.

Dilihat secara desain, smartphone Lenovo K4 Note memang memiliki desain yang unik. Smartphone ini tidak berbentuk persegi panjang sepenuhnya, namun ada lengkungan di bagian atas dan bawahnya. Dan uniknya, di bagian lengkungan tersebut diisi dengan 2 buah speaker yang terletak di atas dan dibawah.

Smartphone ini ukurannya agak tebal, yaotu sekitar 9,2 mm. Serta cukup berat dengan berat sebesar 158 gram.

Selain itu, samrtphone ini juga tersedia dengan 2 warna yaitu warna putih dan warna hitam.

Di bagian belakangnya tepatnya terletak di bawah kamera, ada sebuah fitur keamanan yaitu sensir sidik jari atau fingerprint.

 

Layar.

Smartphone ini memiliki layar seluas 5,5 inchi. Memang sesuai dengan namanya “Note” yang memiliki arti layar yang luas. Selain itu, resolusi layarnya besar sakali yaitu full HD 1080p atau sekitar 1080 x 1920p dan kerapatan layarnya 401 ppi. Jenis layar yang digunakan pun adalah IPS TouchScreen Display. Dan tentunya akan aman dari goresan, ataupun ketika terjatuh. Ini karena layarnya sudah dilapisi dengan kaca dari Gorilla Glass 3.

 

Kamera.

Di bagian belakang, kameranya sudah beresolusi 13 MP dengan dual LED flash. Dan kamera depannya beresolusi sebesar 5 MP. Jadi, jangan ragu untuk menggunakannya untuk berbagai aktivitas pemrotetan, seperti selfie atau merekam momen video.

 

Dapur Pacu.

Di sektor dapur pacu anda akan dibuat terpukau. Ini karena prosesor yang digunakan adalah chipset dari Mediatek MT6753 dengan 8 inti atau Octa Core, dan memiliki kecepatan proses 1,3 GHz. Untuk urusan pengolah grafis sudah ada chipset dari Mali T720MP3.

Selain itu, RAM juga sudah sebesar 3 GB, sebagai pengolah kinerja smartphone ini. Dan untuk urusan penyimpanan, sudah ada ROM atau ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB, dan masih bisa ditambah dengan slot SD Card sampai sebesar 128 GB.

Bagaimana? Apa anda sudah terpukau dengan kemewahan dapur pacunya..?

 

Baterai.

Untuk mendukung dapur pacunya, maka sudah disiapkan baterai berjenis Li-Po dengan daya sebesar 3.300 mAH. Dengan daya sebesar ini, maka jangan khawatir untuk bisa bermain game yang bagus dalam waktu cukup lama.

 

Konektivitas.

Konektivitasnya pun bagus. Karena sudah mendukung jaringan 4G LTE, dengan dual SIM. Untuk konektivitas lainnya sama seperti smartphone pada umumnya.

 

Sistem Operasi.

Untuk sistem operasinya, smartphone Lenovo K4 Note ini sudah menggunakan OS Android 5.1. Jadi sangat mendukung sekali dengan sensor keamanannya yaitu fingerprint.

Untuk desain antarmukanya, sudah menggunakan desain antar muka asli Lenovo yaitu Vibe UI.

 

Harga dan Kabar.

Harga yang ditawarkan dengan kemewahan spesifikasi dan desainnya ini sangat tidak sebanding miringnya. Harganya hanya $180 atau sekitar Rp. 2.400.000 untuk kurs $1 = 13.800. Wow..!!!!

Dan rencananya, smartphone ini akan diedarkan di seluruh dunia setelah rilis di India, mengingat smartphone ini telah dipesan oleh 1 juta lebih fans Lenovo di seluruh dunia.