Review / /
Ternyata Infinix Zero 3 itu Oke!

Smartphone merek Infinix akhir – akhir ini memang tenar untuk melakukan promosi berbagai produk smartphone besutannya di tanah air. Dan hasilnya pun smartphone ini mulai digemari oleh masyarakat Indonesia karena keunggulan smartphone ini yang murah dan spesifikasinya mantap.

Kali ini, Infinix akan meluncurkan produk terbaru mereka. Vendor smartphone asal China ini baru – baru ini meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu smartphone Infinix Zero 3.

 

Infinix Zero 3

 

 

Desain.

Dimulai dari desain smartphone ini. Smartphone ini memiliki desain yang kotak – kotak. Desain ini terlihat nostalgia sekali. Namun jangan salah. Walau kotak, tapi bahan yang digunakan smartphone ini adalah stainless steel. Ini membuat smartphone ini kokoh dan tahan karat.

Di bagian belakang smartphone ini dilapisi kaca tipis sehingga terlihat mengkilat saat terkena cahaya.

Selain itu dimensinya adalah 151 mm x 75.8 mm x 6.8 mm. Dan beratnya adalah 172 gram, cukup berat mengingat bahannya adalah stainless steel.

 

Tampilan.

 

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang sangat luas sekali yaitu 5,5 inchi. Tipe layar yang digunakan adalah IPS Capacitive Touchscreen. Resolusi layarnya adalah full HD 1080p dan kerapatan pixelnya adalah 401 ppi. Jenis kaca pelindung yang digunakan adalah Corning Gorilla Glass 3.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 21 MP dengan LED flash dengan sensor kamera besutan Sony Exmor RS IMX230.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP dengan dual tone LED flash.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset Mediatek Helio X10 dengan 8 inti Octa Core dan kecepatan prosesnya 2,0 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari PowerVR G6200.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 3 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 16 GB atau 32 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card sampai 128 GB.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 3030 mAH dayanya terbuat dari Li-Ion dan bersifat baterai tanam. Sehingga cukup awet dan tahan lama untuk digunakan beraktifitas seperti game, internet dan browsing, chat, apalagi hanya untuk pemakaian normal saja.

Selain itu sudah ada juga fitur Quick Charge untuk pengisian daya yang cepat.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Untuk desain antarmuka menggunakan XUI.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, sama standar seperti smartphone umumnya.

  Lihat Spesifikasi Lengkap

Harga dan Kabar.

Dan untuk kabarnya, smartphone ini dijual di Pakistan dengan harga PKR 20.900 atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

Untuk pemasaran, smarpthone ini akan dijual ke seluruh negara di dunia.