Review / /
UMi Touch Resmi Dirilis Spek Bikin Penasaran

Salah satu startup smartphone asal China, yaitu UMi baru – baru ini telah merilis produk terbaru mereka untuk seluruh pasar di dunia. Smartphone ini kabarnya menyasar konsumen kelas menengah. Seperti yang kita ketahui, UMi adalah sebuah perusahaan baru yang mengembangkan dan memproduksi smartphone dengan merek UMi. Memang, kalau dikatakan akan sangat sulit sekali bersaing mengingat banyak sekali vendor smartphone asal China yang begitu terkenal, seperti Lenovo, Xiaomi, Oppo, HTC, Asus, dll. Namun, UMi juga memiliki kualitas sama seperti mereka dalam hal produk smartphone.

Produk baru ini adalah UMi Touch. Mari kita lihat spesifikasinya.

UMi Touch

Desain.

Desain dari UMi Touch ini unik dan menarik. Jika dilihat dari depan smartphone ini terlihat baisa. Namun jika dilihat dari belakangnya akan terlihat seidkit berbeda. Yaitu, body atau chase dari smartphone ini terbuat dari bahan metal.

Di desain yang unik ini, UMi sengaja tidak memberi ruang untuk sebuah sensor keamanan atau fingerprint seperti yang dipakai di samrtphone lainnya. Namun, UMi Touch ini ada sensor keamanan di layar sentuhnya sendiri.

 

Tampilan.

Dari segi tampilan, smarpthone ini memiliki layar sentuh seluas 5,5 inchi. Dengan resolusi layar full HD 1080p atau 1920 x 1080p. Jadi, gambar atau tampilan yang dihasilkan dari smartphone ini begitu jernih dan bagus.

 

Performa.

Performa dari smartphone UMi Touch ini cukup mengagumkan. Ini karena performa dari komponen penyusun yang mantap. Seperti chipset prosesor dari MediaTek MT6753 dengan 8 inti atau Octa Core dengan kecepatan prosesnya 1,3 GHz. Selain itu, ada RAM sebagai pengolah kinerja sebesar 3 GB. Dan memori internalnya atau ROM sudah sebesar 16 GB yang masih bisa diperluas dengan slot SD Card.

Jadi jangan khawatir tentang performa smartphone, dijamin mantap deh.

 

Kamera.

Untuk urusan kamera, jangan khawatir juga. Spesifikasi kamera smartphone ini adalah 13 MP dengan dual LED flash untuk kamera belakangnya. Serta ada fitur autofocus, ditambah lagi sensor kamera dari Sony IMX328. Dan untuk kamera depannya sudah menggunakan kamera beresolusi 5 MP.

Bagaimana? Masih kah ragu untuk urusan fotografi dengan smartphone UMi Touch ini? Santai saja hasil jepretannya bagus.

 

Baterai.

Dan untuk mendukung spesifikasi performa dan kamera yang mantap abis, baterai yang ditanamkan berdaya sebesar 4000 mAH. Bisa dikatakan dua kali lipat daya baterai smartphone biasa. Selain itu sudah ada fitur Quick Charging untuk pengisian daya cepat.

Dan untuk masalah power saver, chasing UMi Touch ini terbuat dari metal, yang membuat smartphone ini mudah untuk dingin dan membuang panas smartphone ketika digunakan.

 

Sistem Operasi.

Nah, sebuah teknologi terbaru dari Google, yaitu OS Android 6.0 Marshmallow yang dusah berjalan di smartphone ini.

Dan karena menggunakan sistem operasi inilah, mengapa layar sentuh smartphone ini sudah mendukung sistem keamanan fingerprint atau sidik jari di layar sentuhnya.

 

Jaringan.

Untuk jaringannya, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Dan dengan dual SIM. Untuk koneksi lain sama seperti smartphone lainnya.

 

Harga dan Kabar.

Dan kabarnya, samrtphone ini dijual dengan harga $179.99 atau sekitar Rp. 2.500.000. Dan sudah bisa di order atau pemesanan dari seluruh dunia. Jadi cepat pesan sebelum kehabisan masa promosinya.