Review / /
Upgrade Asus Zenfone Selfie, Kamera Depan Belakang Oke

Smartphone di tanah air kebanyakan dikuasai oleh merek – merek seperti Xiaomi, Oppo, Sony, Samsung, Advan, Evercoss, dan lain sebagainya. Namun tahukah bahwa ada juga merek – merek lain yang kualitasnya sama bagusnya seperti merek – merek yang terkenal ? Nah, salah satunya adalah smartphone dan phablet beremerek Asus. Yang kita tahu, Asus adalah sebuah merek notebook dan netbook berkualitas yang berasal dari Taiwan, China. Memang kalau dalam masalah notebook, kita bisa bilang Asus merupakan yang no. 1 di dunia. Namun kalau smartphone bagaimana ?

Jangan salah, Asus sudah memiliki banyak sekali produk smartphone yang kualitasnya bagus seperti merek – merek smartphone terkenal lainnya. Target yang dituju pun beraneka macam, mulai dari kalangan menengah kebawah, hingga menengah keatas. Nah, salah satu smartphone merek Asus yang akan kita review ini adalah Asus Zenfone Selfie. Sebenarnya smartphone ini telah rilis sejak bulan November 2015 lalu. Namun, pada tahun 2016 ini smartphone ini hadir kembali dengan fitur upgrade.

Nah apa saja spesifikasinya ? Mari kita simak.

Asus zenfone selfie

Smartphone Asus Zenfone Selfie versi upgrade ini desainnya sama seperti keluaran November 2015 lalu.

Begitu juga dengan ukuran layarnya, smartphone Zenfone Selfie ini tetap menggunakan layar seluas 5,5 inchi. Resolusi layarnya meningkat menjadi full HD 1080p atau 1920 x 1080p, dengan kerapatan gambarnya 403 ppi. Layar smartphone ini pun dilapisi dengan kaca pelindung dari Gorilla Glass 4.

Smartphone ini didalamnya pun sudah mengalami peningkatan. Mulai dari prosesornya atau CPU sudah menggunakan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 615 dengan 8 inti (Octa Core) berkecepatan 1,5 GHz. CPU ini dibantu oleh GPU dari Adreno 405 sebagai pengolah grafis. Di sisi RAM sendiri sudah sebesar 3 GB yang terbilang besar sebagai pengolah proses. Dan di sisi ROM / memori internal ada dua variasi yaitu 16 GB dan 32 GB, dan masih ada slot SD Card hingga 128 GB.

Baterainya pun terbilang berdaya besar, yaitu berdaya 3000 mAH, jadi cukup awet untuk digunakan terus.

Nah yang spesial dari smartphone Asus Zenfone Selfie adalah seperti namanya yaitu untuk selfie. Terletak di kamera depannya, yang memiliki resolusi besar yaitu 13 MP autofocus dengan dual tone LED Flash, dan teknologi PixelMaster 2.0. Inilah yang membuat hasil foto selfie kita sangat bagus sekali, dan dijamin gak kalah dengan kamera utama / belakang dari smartphone bermerek lainnya. Untuk kamera belakang / utama dari Asus Zenfone Selfie ini sama resolusinya yaitu 13 MP, dengan laser autofocus dan dual tone LED flash, serta teknologi Pixel Master 2.0.

Nah, untuk jaringan yang didukung smartphone ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE, dengan dual SIM. Dan untuk konektivitas lainnya sama seperti smartphone pada umumnya.

Dan yang terakhir, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi yang bagus yaitu Android Lollipop 5.1.

Nah, dari semua spesifikasi diatas, smartphone ini dijual dengan harga Rp. 2.799.000 untuk ROM sebesar 16 GB, dan Rp. 3.099.000 untuk ROM sebesar 32 GB.