Review / /
Upgrade Vivo X6S Plus Hadir Awal Tahun ini

Salah satu perusahaan smartphone baru asal Tiongkok, Vivo telah mempersiapkan sebuah smartphone terbaru milik mereka yang siap terjun ke pasar smartphone di dunia sebagai penerus smartphone versi sebelumnya. Smartphone ini adalah versi upgrade terbaru dari versi sebelumnya yang telah laris terlebih dahulu di pasaran.

Vivo selama ini telah dikenal baik dan memiliki kualitas dan fitur yang bagus bagi para pengguna smartphone di dunia. Dengan hadirnya sebuah upgrade, tentunya akan berimbas bagus lagi bagi para fans-nya. Embel – embel huruf “S” ini mirip dengan perusahaan Apple yang memberi nama ini dibelakang nama produknya sebagai tanda bahwa ada peningkatan spesifikasi dari versi sebelumnya.

Smartphone yang di-upgrade oleh Vivo ini adalah Vivo X6S Plus. Berikut ini akan kita bahas sedikit tentang smartphone upgrade ini.

vivo-x6-promo

Layar yang diusung oleh upgrade versi ini tetap sama, yaitu layar seluas 5,7 inchi, dengan lapisan layar 2,5D dan memiliki resolusi full HD 1080p atau 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan layarnya 386 ppi.

Smartphone ini memiliki dimensi yang sama, 158.4 mm tinggi  x 80 mm lebarnya x 6.9 mm tebalnya. Dan beratnya tetap sama hanya 171 gram.

Di dalamnya berisi prosesor dari chipset yang sama MediaTek MT6752 Cortex-A53 Octa Core (8 inti), namun dengan kecepatan yang lebih cepat yaitu 1,8 GHz. Untuk pengolah grafisnya, ada GPU Mali T760MP2 yang membantu kerja prosesor dan RAM yang bertambah besar menjadi 4 GB, menjadikan smartphone ini bekerja baik disaat bermain game berat.

Di seksi penyimpanannya, kapasitasnya bertambah sangat besar sekali. Sekarang ini kapasitas memori internalnya atai ROM sebesar 64 GB, dan masih bisa menampung slot SD Card sampai kapasitas maksimal 128 GB.

Baterainya pun bertambah besar, sekarang ini menjadi 3000 mAH. Dan memiliki fitur fast charging atau bisa mengisi daya baterai lebih cepat sampai 40% dari pengisian daya biasa.

Untuk konektivitasnya sudah mendukung jaringan 4G LTE, dengan dual SIM. Mengingat semua konektivitas sekarang ini menggunakan jaringan 4G LTE.

Di bagian sesi pemotretan, yaitu kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 13 MP dengan LED flash dan fitur auto focus yang bisa membidik hanya dalam waktu 0,2 detik langsung. Jika digunakan untuk merekam video bisa dengan kualitas 1080p @30fps.  Di bagian kamera depan sudah memiliki resolusi yang sebesar 8 MP.

Smartphone ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Dan untuk sistem operasi antarmukanya, menggunakan OS asli bawaan Vivo yaitu Funtouch UI. Dengan adanya Funtouch ini, maka akan ada fitur – fitur baru yang tidak ditemukan di sistem operasi antarmuka lainnya, seperti gerakan usapan layar, mati otomatis dan lainnya.

Dengan semua fitur yang ada diatas, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Di China, smartphone ini dijual dengan harga $500, atau sekitar Rp. 6,9 jutaan denga kurs Dollar $1 = Rp. 13.800.