Review / /
Usung Chipset Octa Core, Inilah Oukitel K6000 Pro

Salah satu produsen smartphone asal China, Oukitel kini tidak bisa dianggap remeh lagi. Kabarnya, smartphone – smartphone yang dijual kepada konsumen ternyata mendapat feedback yang baik dan bagus. Apalagi, produsen ini kabarnya telah merilis sebuah smartphone terbaru yang juga memiliki sebuah kualitas yang sangat oke punya. Namanya adalah smartphone Oukitel K6000 Pro. Bagaimanakah selengkapnya? Mari kita cek saja.

Oukitel K6000 Pro

Desain.

 

Dari desain, smartphone ini memiliki desain yang cukup oke walaupun bentuknya lebih mendekati kotak – kotak. Bagian belakang smartphone ini berisikan kamera, dual LED flash dan sensor sidik jari. Dan terlebih lagi, bagian belakang smartphone ini terbuat dari bahan metal chasingnya.

Untuk dimensinya, ketebalan smartphone ini adalah 9,5 mm yang mana cukup tebal karena untuk baterai berdaya besar. Dan beratnya adalah 205 gram. Cukup berat sekali, mungkin ini karena bahan yang digunakan adalah metal yang cukup tebal.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang standar yaitu sekitar 5,5 inchi. Jenis layar yang dipakai adalah layar dengan pinggiran 2,5D yang melengkung. Dan tipe layar yang digunakan IPS Capacitive Touch Screen Display. Sudah ada lapisan antigores juga.

Resolusi layarnya sekitar 1080p atau 1080 x 1920p. Dengan demikian, hasil gambar yang dihasilkan akan tajam dan jernih.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dengan dual tone LED flash dengan fitur autofocus.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Standar smartphone sekarang untuk kamera depan.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset CPU dari Mediatek MT6753 dengan 8 inti Octa Core dan kecepatan prosesnya 1,3 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari Mali T720.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 3 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 32 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card.

 

Baterai.

Untuk baterai, sudah sebesar 6000 mAH, ukuran yang jumbo sekali. Dan untuk fitur Quick Charge belum diketahui apakah ada atau tidak dalam smartphone ini.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 6.0 Marshmallow. Untuk desain antarmuka belum diketahui akan menggunakan UI apa nantinya.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Selain itu dual SIM pula. Untuk koneksi lain, seperti 3G HSDPA, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, microUSB v2.0.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk harganya sendiri, belum diketahui. Smartphone ini masih dijual di China, dan belum resmi masuk ke Indonesia. Jadi, untuk membelinya harus membeli online di e-commerce.