Vivo X6
Review / /
Vivo X6 dan X6 Plus Model Mirip iPhone Namun Spesifikasi Mantap

Selama ini mungkin pasar smartphone dunia hanya dikuasai oleh beberapa raksasa produsen smartphone, seperti Apple, Samsung, Blackberry, Microsoft, Oppo dan Xiaomi. Namun ternyata tidak hanya begitu saja. Ternyata ada juga pendatang baru yaitu sebuah perusahaan yang berasal dari negeri tirai bambu China, yaitu Vivo. Baru – baru ini nama smartphone Vivo begitu terkenal dan menjadi trending. Walaupun tidak bisa sesukses Xiaomi yang pada waktu itu datang sebagai produsen smartphone baru dengan penjualan terbanyak pada 2013 lalu, namun Vivo juga tetap laris di pasaran smartphone dunia.

Dengan berbekal smartphone yang modelnya bagus, dan spesifikasi tinggi, tapi harganya murah itulah yang menjadi daya tarik pengguna smartphone untuk mencoba menggunakannya. Kali ini Vivo menghadirkan smartphone terbaru produksinya yang sangat elegan. Yaitu Vivo X6 dan X6 Plus. Rencananya, smartphone ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 6 Desember 2012 di seluruh dunia. Jika dilihat sepintas, pasti terpikir bahwa ini adalah iPhone 6. Memang model Vivo ingin desain elegan iPhone hadir di smartphone milik mereka. Berikut ini Vivo X6 dan X6 Plus dengan model mirip iPhone namun spesifikasi mantap.

Pertama kita bahas layar dahulu. Layarnya tergolong super besar, yaitu sekitar 5,2 inchi untuk Vivo X6 dan 5,7 inchi untuk Vivo X6 Plus, dengan teknologi layar Super AMOLED 16 juta warna. Dengan resolusi QHD atau 1920 x 1080 dijamin gambar yang ditampilkan begitu mantap. Kedua smartphone ini dibalut dengan lapisan metal sehingga terkesan elegan dan sebagai penambah sinyal.

Konektivitas 4G LTE sudah tersedia dengan SIM Dual untuk kedua smartphone ini.

Di dalam smartphone ini, ditanam prosesor Mediatek MT6752 dengan 8 inti processor (octa-core) dengan kecepatan 1.7 Ghz Cortex-A53 64BIT. Ditambah dengan RAM 4GB, sangat lega untuk bermain smartphone ini. Dan ROM penyimpanan juga sangat lega untuk disimpan, namun tidak ada tambahan slot SD Card.
Untuk kamera, bagian belakang beresolusi 13 MP dengan LED flashlight. Dan kamera depan 8 MP cocok sekali untuk selfie dengan hasil gambar menarik. Untuk merekam video, beresolusi Full HD 1080p @30fps.

Untuk baterai, cukup awet untuk bermain game dan streaming, karena daya yang dimiliki baterai smartphone Vivo X6 sebesar 3000 mAH, dan Vivo X6 Plus sebesar 4000 mAH.
Dan yang terakhir, kedua smartphone Vivo ini menggunakan Sistem Operasi Android Lollipop 5.1 .
Untuk harga, smartphone Vivo X6 dibanderol US$ 469 dan smartphone Vivo X6 Plus seharga US$ 500. Semua spesifikasi sama, hanya yang membedakan hanya baterai dan ukuran layar.

Lihat Spesifikasi Lengkap Vivo X6

Lihat Spesifikasi Lengkap Vivo X6 Plus

Itu tadi sedikit pengenalan tentang smartphone Vivo X6 dan X6 Plus. Dengan spesifikasi dan model yang begitu menggoda, bukan alasan lagi untuk para pecinta smartphone tertarik untuk memiliki smartphone ini. Apalagi, harganya tergolong murah untuk sebuah smartphone berspesifikasi demikian. Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih.