Review / /
Yang Ditunggu Dari Coolpad Fancy

 

Salah satu smartphone asal China Coolpad kini akan resmi memasarkan berbagai produknya di Indonesia. Beberapa saat sebelumnya smartphone Coolpad memang sudah beredar di Indonesia namun belum resmi dipasarkan oleh Coolpad sendiri melainkan oleh para distributor.

Hadirnya Coolpad di Indonesia ini juga dengan peluncuran produk baru Coolpad yang memiliki spesifikasi premium. Yaitu Coolpad Fancy. Smartphone ini memiliki spesifikasi mantap yang ditujukan untuk kalangan kelas menengah keatas.

Desain.

Dari desain yang terlihat, smartphone Coolpad Fancy ini sekilas mirip dengan iPhone 5. Namun, smartphone ini masih terbuat dari material baby skin. Jadi, bahan yang digunakan akan terasa lembut dan halus ketika digunakan. Jangan salah juga dengan demikian, desain yang dimiliki sangat elegan dan menawan.

Dimensi dari smartphone ini adalah panjangnya 139 mm, lebar 67 mm, dan ketebalan 7.9 mm.

Di bagian belakang ada kamera, LED Flash dan sensor sidik jari yang berfungsi sebagai tombol pintasan “Cool Key”.

 

Tampilan.

Di segi tampilan atau display, smartphone ini memiliki layar yang standar yaitu sekitar 4,7 inchi. Jenis layar yang dipakai adalah layar dengan pinggiran 2,5D yang melengkung. Dan tipe layar yang digunakan Crystal IPS Display.

Resolusi layarnya sekitar 720 x 1280p. Dengan demikian, hasil gambar yang dihasilkan akan tajam dan jernih.

 

Kamera.

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 8 MP dengan LED flash dengan fitur autofocus. Mengingat harganya yang sekitar 2 jutaan keatas, smartphone ini bisa dibilang “terlalu mahal”. Sedangkan kita bisa pilih smartphone tak sampai 2 jutaan namun resolusi kamera lebih tinggi.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Standar untuk kamera depan.

 

Performa.

Nah, mengalih ke dapur pacunya. Smartphone ini telah diisi dengan prosesor dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 64 Bit dengan 4 inti Quad Core dan kecepatan prosesnya 1,2 GHz. Untuk GPU sebagai pengolah grafis pun juga sama dari Adreno 306.

Untuk RAM sendiri ada dua pilihan, yaitu yang sebesar 2 GB. Kalau untuk ROM sebagai memori internalnya, besarnya 16 GB dan bisa ditambah dengan slot SD Card sampai 32 GB.

 

Baterai.

Untuk baterai, hanya sebesar 1800 mAH. Dan untuk fitur Quick Charge belum diketahui apakah ada atau tidak dalam smartphone ini.

 

Sistem Operasi.

Smartphone ini juga up to date kalau masalah sistemnya. Ini karena menggunakan sistem operasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Untuk desain antarmuka menggunakan Cool UI yang asli dari Coolpad.

 

Koneksi.

Untuk koneksi, jaringan 4G LTE, 3G HSPA sudah pasti didukung oleh smartphone ini. Untuk SIM sendiri, cukup parah. Karena menggunakan sistem Hybrid. Artinya, smartphone ini dual SIM, namun SIM 2 bisa diisi kartu SIM atau SD Card. Jadi tidak ada slot SD Card sendiri.

 

Harga dan Kabar.

Dan untuk harganya sendiri, cukup mahal yaitu Rp. 2.399.999. Cukup mahal untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi yang cukup rendah.