ZTE Blade A1
Review / /
ZTE Blade A1, Smartphone Berbekal FingerPrint Termurah

Sebuah fitur sidik jari atau finger print mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan kita. Fitur sidik jari pasti sering kita lihat di Televisi dimana ada pint pengaman yang memerlukan sidik jari untuk membukanya.

Terus ada juga fitur sidik jari digunakan sebagai absesn karyawan pabrik atau organisasi. Namun ternyata fitur sidik jari ini bisa digunakan juga di smartphone, khususnya sebagai fitur keamanan pemilik smartphone.

Fitur ini sebenarnya pertama kali dipakai oleh Apple di produknya iPhone. Namun, Android mulai menggunakannya baru – baru ini memakai fitur keamanan sidik jari. Fitur finger print hadir di update Sistem Operasi Android versi 5.0 Lollipop. Setelah Samsung, Huawei, kini giliran ZTE yang ikut menggunakan fitur sidik jari. ZTE Blade A1 adalah namanya. Smartphone berbekal fingerPrint termurah milik smartphone ZTE Blade A1. Smartphone ini termasuk kelas Low End.

ZTE Blade A1

ZTE Blade A1 ini baru saja dirilis versi review saja oleh ZTE, dengan spesifikasi yang cukup memikat. Hadir dengan prosesor chipset MediaTek MT6735 Quad Core 1,3GHz. Dibarengi dengan RAM sebesar 2GB sebagai penyelaras grafis dan ROM sebagai penyimpanan sebesar 16GB plus slot memory SD Card.
Untuk ukuran layar jangan khawatir, karena layar 5 inchi akan membuat kita senang dengan ukurannya yang besar. Kerapatan layarnya beresolusi 720p.

Untuk selfie jangan khawatir, kamera depannya beresolusi 2MP dan kamera belakang resolusinya 8MP. Pada kamera belakang ada fitur flash light.
Smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE, dual SIM. Dan baterainya sebesar 2800mAH. Takkan membuat kita khawatir cepat kehabisan daya baterai saat asyik bermain smartphone ini.
Untuk sistem operasi, telah berbekal Android Lollipop 5.1.

ZTE Blade A1

Untuk fitur finger print, smrtphone ini diklaim dapat mendeteksi sidik jari kita dan membuka kunci smartphone hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Hal ini setara dengan kita membuka kunci dengan cara menggeser kunci umum pada smartphone. Fitur finger print ini terdiri dari 6 lapisan, sehingga terjamin keamanan dan keakurasiannya dalam mendeteksi sidik jari manusia.

Sayangnya smartphone ZTE Blade A1 belum dirilis, dan baru dibuka pre-order pada akhir 2015 ini di situs teknologi terkemuka di China asal smartphone ini dirilis, JD.com. Kabarnya harganya pun cukup murah di kantong kita, yaitu hanya sekitar $94 atau Rp. 1,2 jutaan rupiah. Ini karena memang smartphone ini khusus untuk kalangan menengah kebawah.

Cukup lumayan bukan spesifikasi dari smartphone ZTE Blade A1 ini. Bagi kita yang ingin mencoba smartphone sidik jari ini boleh dicoba. Pasalnya fitur keamanan sidik jari masih tergolong mahal. Dan ZTE menawarkannya pertama kali dengan harga yang miring. Sekian, terima kasih telah membaca.