Cara Mengembalikan IMEI Di HP Android

Bagikan:
Ada banyak hal yang menyebabkan nomor IMEI android anda hilang, padahal peranan nomor IMEI ini sangatlah penting. Salah satu penyebabnya adalah saat perangkat android anda selesai melakukan flash atau root. Menghasilkan jaringan atau sinyal di perangkat Anda tidak menjadi ada. Tentu hal ini membuat Anda tidak bisa melakukan beberapa aktivitas seperti mengirim pesan singkat, melakukan panggilan dan juga berselancar di dunia maya. anda mengalami hal yang serupa?.

Bila Anda pernah mengalami hal yang serupa, maka jangan terburu-buru untuk membawa ke tempat layanan. Pasalnya Anda sendiri juga bisa menyelesaikan masalah ini dengan sangat mudah. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan kepada anda tentang bagaimana cara mengembalikan nomor IMEI android yang hilang.

Cara Mengembalikan IMEI HP Android

Cara Mengembalikan IMEI Di HP Android

Langsung saja mari kita ulas bersama cara mengembalikan nomor IMEI Android dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu praktekkan:

Menggunakan Aplikasi MTK Engineering

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi MTK Engineering mode . Anda bisa mengunjungi Google Play Store untuk mengunduhnya. Cara masuk (mengaksesnya) adalah dengan menekan tombol *#*#3646633#*#*

2. Setelah aplikasi MTK Engineering mode sudah terdownload dan terpasang di perangkat android anda, maka bukalah aplikasi ini. pilih menu MTK Setting.

3. Pada tahap ini anda akan masuk ke menu “Connectivity”, kemudian anda akan diminta untuk memilih “CDS Information”.

4. Kemudian silahkan anda pilih “Radio Information”

5. Ubahlah AT+ menjadi sebagai berikut: “AT+EGMR=1,7,”ISI IMEI SIM1 DISINI”. Contohnya bila IMEI Anda adalah 12345, maka ubahlah menjadi AT+EGMR=1,7,”12345″.

6. Kemudian silahkan anda “Send at command” dan anda akan mendapatkan pesan commant terkirim bila berhasil. Catatan: Bila perangkat android anda dual sim maka silahkan ubah AT+ anda menjadi seperti ini: AT+EGMR=1,10,”ISI IMEI SIM2 DISINI”. Sehingga bila perangkat anda dual sim dan nomor IMEI anda 12345, maka anda harus mengubahnya menjadi AT+EGMR=1,10,”12345″. Selanjutnya masih pada langkah yang sama yaitu, kirim atas perintah.

7. Resetlah perangkat android anda.

8. Setelah perangkat anda sudah menyala kembali, silahkan anda cek nomor IMEI android anda dengan melakukan dial ke *#06#. Dengan begiu nomor IMEI android anda akan segera muncul. Atau anda juga bisa mengecek nomor IMEI di pengaturan ponsel > about ponsel > Info.

9. Proses selesai dan nomor IMEI yang hilang dikembalikan dikembalikan.

Cara ini hanya bisa digunakan pada chipset khusus HP Android Mediatek!

Penutup

Demikian ulasan kami tentang tata cara mengembalikan nomor IMEI android yang hilang. Bagaimana sangat mudah untuk dilakukan, bukan?. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Semoga infomasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu kembali di postingan selanjutnya.

Photo of author

Karim

Menulis Hal Apapun Selagi Itu Bermanfaat Bagi Pembaca

Leave a Comment